BudayaGaya Hidup

Indika Foundation Dukung Gerakan Pemuda Lintas Agama Gelar Aksi Sosial di Panti Asuhan

Singaraja- Pemuda Lintas Agama yang tergabung dalam berbagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan menggelar aksi sosial di Panti Asuhan Destawan, Desa Sawan, Minggu (12/5).

Program yang digagas oleh Aliansi Pemuda Hindu Bali (APHB) bekerjasama dengan  Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komunikasi STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Griya Bali  serta didukung oleh Indika Foundation tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap sesama oleh pemuda lintas agama.

Selain menyerahkan bantuan sembako, kegiatan juga diisi berbagai aktivitas edukatif dan permainan  bersama anak-anak panti asuhan.

Program Manager kegiatan dari APHB Desiana Astika Ratna Kumala menjelaskan tujuan kunjungannya ke panti asuhan  untuk memperhatikan kesejahteraan anak-anak panti asuhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperhatikan adik-adik di Panti asuhan. bagaimana pengelolaan  panti  dan aktivitas apa saja yang dilakukan. sehingga tidak hanya  belajar dan bermain. Kita juga memberikan edukasi tentang hak dan kewajiban yang sama serta pencegahan kekerasan verbal dan fisik untuk mencegah beban mental di masa depan,” jelasnya.

Baca Juga:  Titik-balik pengikat Mom Called Killer: “The Crow and The Serpent Crown”

Desiana juga mengungkapkan harapannya agar semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dapat lebih peduli terhadap perkembangan anak-anak di panti asuhan. Ia pun mendorong pengelola panti untuk memanfaatkan bantuan secara profesional, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi juga untuk kegiatan positif yang bermanfaat bagi anak-anak.

“Yang tidak kalah penting, kegiatan ini juga mendorong anak muda lintas Agama berpartisipasi aktif dalam agenda sosial. Sehingga prinsip toleransi dan moderasi bisa diimplementasikan dengan nyata, ” tambahnya.

Baca Juga:  Jelang Nyepi, BKRAF Denpasar Adakan Pameran Ogoh-ogoh

Ketua HMPS Ilmu Komunikasi STAHN Mpu Kuturan Singaraja, Kris Nanda, menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama. “Kami ingin memberikan kebahagiaan dan keceriaan bagi anak-anak di panti asuhan,” ujarnya.

Salah satu anak panti, Kadek Kariasa  mengungkapkan perasaan senangnya  terhadap kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar.

“Hari ini saya diliputi rasa bahagia yang mendalam. Hati saya senang atas kedatangan kakak-kakak yang telah meluangkan waktu berharga mereka untuk mengunjungi kami di sini. Kepedulian dan ketulusan hati kakak-kakak dalam membantu kami dengan membawa sembako dan kebutuhan pokok lainnya, sungguh tak ternilai harganya,” tuturnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button