Gaya HidupPariwisata

Para Pemimpin Negara Mulai Berdatangan ke World Water Forum ke-10

Badung – Para pemimpin negara mulai berdatangan ke Bali untuk menghadiri World Water Forum ke-10. Salah satunya Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, pada Sabtu (18/5) sekitar Pukul 17.20 WITA.

Sebelumnya, pada hari yang sama sekitar Pukul 08.25 WITA untuk kepentingan yang sama, tiba mantan Presiden Hungaria Janos Ader dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso.

Kedatangan ketiga tamu negara tersebut disambut secara kenegaraan oleh Pasukan Kehormatan atau Pasukan Cordon dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), yang merupakan prajurit militer TNI Angkatan Darat terbaik.

Baca Juga:  Sebuah Ruang Urban Anak Muda Tabanan: “Do Kae Uruse Vol. 4” 

Didampingi pejabat teras Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ketiganya juga disambut tari-tarian oleh sekelompok penari khas Bali, Sekar Jagat.

Tari Sekar Jagat merupakan tarian pembukaan atau penyambutan dalam suatu acara formal maupun acara balih-balihan. Tarian tersebut menggambarkan kegembiraan menyambut para tamu yang hadir.

Sekitar Pukul 18.25 WITA, Presiden Sri langka Ranil Wickremesinghe direncanakan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Untuk Sabtu, , terakhir dijadwalkan pada Pukul 20.50 WITA, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere sampai di Bali.

Baca Juga:  Bandara Ngurah Rai, Bali Tambah Rute Penerbangan ke Tiongkok, Bidik Tambahan Wisatawan Tirai Bambu

World Water Forum ke-10 nanti akan berfokus pada empat hal, yakni konservasi air (water conservation), air bersih dan sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan dan energi (food and energy security), serta mitigasi bencana alam (mitigation of natural disasters). (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button