Budaya

Metamorfosis Soul And Kith, Kini Lebih Dinamis

Denpasar – Setelah jeda 2 tahun, Soul And Kith kembali meramaikan belantika musik di Indonesia dengan album mini (EP) mereka yang diberi judul “A Journey Unseen”. Di album ini Soul And Kith tampil dengan kejutan dimana mereka bermertamorfosa dari duo etnik menjadi sebuah grup band dengan warna yang sangat berbeda dari sebelumnya namun tetap dengan ciri khas Soul And Kith yang masih terasa. Dirilis yang juga bertepatan di hari jadi Soul And Kith yang ke-enam.

Metamorfosa Soul And Kith diawali pertemuan antara Aik dan Michael dengan Richart Volx yang kini menjadi Produser-Manager Soul And Kith terjadi pada pertengahan tahun 2022 mengenai perencanaan dan perubahan Soul And Kith yang kemudian berproses sampai akhirnya menjadi format terbaru saat ini yaitu Aik (vocal) dan Michael (guitar), kemudian bertambah kedatangan personil baru yaitu Sagung Novi pada Bass dan Thompson Sagala mengisi Drum yang menjadi warna baru dan pembeda di Soul And Kith.

Baca Juga:  Melihat Festival Komponis Perempuan Wrdhi Cwaram di Bali Utara

Adanya tambahan personel ini membuat alunan musik Soul And Kith berubah menjadi lebih agak cepat dan dinamis. Itu hal wajar, makin banyak orang, makin banyak energi pula.

Mini album ini digarap setahun lebih sejak awal tahun 2023, berisikan 4 buah lagu dimulai dengan A Journey Unseen tentang menikmati sebuah perjalanan kedalam dimensi yang belum tergambarkan, kemudian mendengar Unbound Voices yang memicu  gerak anggota tubuh untuk menari dan bersenang senang. Waking Dreams menjadi lagu ketiga yang membangunkan kita setelah menikmati kesenangan dan bermimpi untuk bersiap kembali menghadapi realita, dimulai dengan melakukan aktifitas ke-kinian mengecek kabar dunia melalui jejaring sosial media seperti digambarkan dalam Social Jungle yang menjadi lagu penutup di mini album ini.

Baca Juga:  Jelang Nyepi, BKRAF Denpasar Adakan Pameran Ogoh-ogoh

Mini album A Journey Unseen dirilis pada tanggal 4 Juni 2024 melalui berbagai kanal digital platform seperti Apple Music, Spotify, Tiktok Musik dan sebagainya, berikut dengan video klip A Journey Unseen yang juga sudah bisa disaksikan melalui kanal youtube Soul And Kith.

Volx Record secara esklusif juga membuat rilisan fisik album ini berupa kaset pita dengan jumlah terbatas sebanyak 50 keping kaset. (CB.1)

 

Soul And Kith – A Journey Unseen (EP)

Track list:

  1. A Journey Unseen
  2. Unbound Voices
  3. Waking Dreams
  4. Social Jungle

Soul And Kith are:

Aik Krisnayanti – Lead Vocal, Acoustic Guitar

Michael Perwira – Back Vocal, Lead Guitar

Sagung Novi (Ajung) – Back Vocal, Bass

Thompsom – Back Vocal, Drum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button