Budaya

Begini Persiapan Dharma Santi Nasional yang Akan Berlangsung Mei 2023

Jakarta – Panitia Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945 menggelar Dharma Santi Nasional 2023  yang akan berlangsung 14 Mei 2023 mendatang di  Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia mulai dari konsep hingga teknis kegiatan. Ketua Panitia Dharma Santi Nasional Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya di damping Sekretaris D. Sures Kumar  mengungkapkan pihaknya optimis bahwa helatan tahunan dharma santi nasional bisa berjalan sesuai dengan agenda dengan dukungan seluruh umat Hindu di Indonesia.

“Kami sudah merancang susunan kepanitiaan. Karena ini sangat mendasar untuk mendukung suskesnya sebuah kegiatan. Ini tanggungjawab besar. Kami tentu meminta dukungan kepada semua umat Hindu untuk turut menyukseskan kegiatan nasional tersebut,”kata pria kelahiran Tabanan tersebut melalui siaran pers, Jumat (17/2)

Baca Juga:  Pesemetonan Agung Pasek Tohjiwa Tangguntiti Jeroan Gede Jakatebel Gelar Paruman Agung

Lebih lanjut, pihaknya menguraikan bawah tanggungjawab yang diembannya dalam ajang Dharma Santi Nasional sangat besar. Karena merupakan representasi dari kegiatan umat Hindu berskala nasional.Tentu menurutnya butuh waktu, tenaga dan pikiran yang cukup besar. Pria yang berkarier di TNI Angkatan Laut tersebut optimis bahwa agenda Dharma Santi Nasional yang mengusung tema “Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia” berjalan dengan optimal.

Sejauh ini panitia Dharma Santi Nasional sedang mematangkan lokasi kegiatan yang berlangsung di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hal tersebut tercermin dari survei lokasi pelaksanaan Dharma Santi Nasional 2023 yang sudah dilaksankana sejak Kamis,(15/2). Hal ini sebagai bentuk dari kerja cepat yang dilakukan oleh  jajaran kepanitiaan Dharma Santi Nasional 2023 yang di nahkodai oleh Laksamana Pertama I Gung Putu Alit Jaya, M.Si,

Baca Juga:  Mahasiswa Unud Daftarkan Tradisi Lukat Geni Sebagai Kekayaan Intelektual Komunal (KIK)

Balai Samudera  menjadi salah satu venue yang terletak di bilangan Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading. Lokasinya  berada di kawasan elit dan mudah diakses. Balai Samudera sangat mudah ditemukan karena lokasinya yang strategis. Balai Samudera memiliki ruangan utama yang sangat luas dengan kapasitas yang bisa mencapai 3000 orang. Hal ini menjadi alasan mendasar  Dharmasanti Nasional 2023 nantinya digelar di sana. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button