Jalan-JalanPariwisata

Wanabhumi, Tawarkan Suasana Ubud Di Sekitar Kota Tabanan

Tabanan – Berjarak sekitar tujuh kilometer atau 15 menit dari Kota Tabanan obyek wisata Wanabhumi yang berlokasi di Desa Riang Gede, Kecamatan Penebel menawarkan suasana alam yang sejuk dan tenang. Pengunjung seolah-olah akan merasakan suasana sejuk khas Ubud.

“Kami baru berdiri. Ini juga sebagai upaya mendukung program desa wisata,” ujar pengelola obyek wisata Wanabhumi, Hendra Wijaya Minggu, (20/8).

Obyek wisata ini baru mula beroperasi pada 7 Juli 2023.  Pihaknya masih menyasar wisatawan lokal dan domestik khususnya di sekitar Kota Tabanan. Tapi, obyek wisata ini sudah sempat dikunjungi oleh beberapa wisatawan asing yang kebetulan lewat.

Baca Juga:  Rangkaian WWF, Mantan Presiden Hungaria Jelajahi Persawahan Jatiluwih

Selain menikmat suasana alam pengunjung bisa menikmati wahana permainan ayunan yang disediakan oleh pengelola. Selain itu, menu makanan yang tersedia juga memanjakan lidah utamanya olahan mujair nyat-nyat yang menjadi menu pavorit pengunjung.

“Selain itu juga ada beberapa menu pilihan lain. Kami utamakan olahan masakan Bali,” ujar Hendra.

Pengelola berencana masih melakukan penataan seperti penambahan wahan ayunan penataan area termasuk berencana memperluas area dengan membuat terasering. Serorang pengunjung perempuan Andi, 27 tahun tampak kerasan dengan suasana di Wanabhumi.

Baca Juga:  Cegah Macet Saat WWF, Akses Persimpangan Jalan Airport Ngurah Rai Ditutup Mulai 13 Mei

“Ini saya kedua datang. Karena dekat dengan rumah dan suasananya nyaman. Di Tabanan agak sulit cari yang model begini,” ujarnya.

Selain penataan area wisata, pengelola juga masih fokus pada promosi Wanabhumi sehingga makin dikenal oleh masyarakat khususnya di sekitar Tabanan bahkan Provinsi Bali. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button