Jalan-JalanPariwisata

Libur Idul Adha Kunjungan ke Ulun Danu Beratan Naik, Juli Akan Gelar Festival

Tabanan – Kunjungan wisatawan ke obyek wisata Ulun Danu Beratan, Bedugul mengalami peningkatan pada  Libur panjang Idul Adha. Menurut Humas Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan, Putu Suarya kenaikan mencapai sekitar 30 persen.

“Jumlah kunjungan naik 30 persen. Pada Sabtu, (16/6) kunjungan tercatat 900 orang wisatawan domestik dan dan 1000 wisatawan asing,” ujarnya pada Minggu, (17/6) saat ditemui di DTW Ulun Danu.

Sedangan pada Minggu, (17/6) ada 1.500 orang wisatawan domestik dan 1.000 wisatawan asing yang berlibur di objek wisata Ulun Danu Beratan.

Baca Juga:  Pelaku Pariwisata Hingga Mahasiswa Bersihkan Pantai Batu Bolong Saat Pandemi
Wisatawan antre untuk masuk ke kawasan Ulun Danu Beratan

Putu Suarya menambahkan, wisatawan domestik yang berlibur di Hari Raya Idul Adha didominasi dari daerah Jawa timur, Jawa Tengah. Sedangkan untuk turis mancanegara di dominasi dari negara India dan Australia.

Melihat angka kunjungan wisatawan yang naik hingga 30 persen, pihak pengelola DTW Ulun Danu memprediksi puncak libur panjang akan terjadi pada 18 Juni nanti dengan estimasi jumlah wisatawan domestik yang berlibur di objek wisata Bedugul mencapai 2.000 pengunjung.

Baca Juga:  Lansia Asal Belgia Terlantar di Ubud, Akhirnya Dideportasi

Menurut Putu Suarya, selepas libur panjang ini untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, pihak DTW akan menyelenggarakan Festival Gebogan yang menyajikan pagelaran seni budaya Bali.

“Festival ini akan di gelar pada pertengahan Juli hingga Agustus selama sebulan dengan melibatkan 20 Banjar,” ujarnya. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button