PariwisataPeristiwa

Tim SAR Temukan Dua WNA Inggris yang Dikabarkan Hilang di Gunung Agung

Karangasem – Dua Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris yang melakukan pendakian di Gunung Agung, Banjar Dinas Mekuri, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem sempat dikabarkan hilang hingga Kamis (4/7).

Kecurigaan awal muncul karena rekan korban yang sempat berkomunikasi lewat telepon genggam, tidak bisa lagi menghubungi keduanya. Di sekitar lokasi juga ditemukan dua sepeda motor, akan tetapi terparkir di dekat jalur pendakian yang tidak umum.

“Laporan pertama kali diterima dari Konsulat Inggris, tidak ada kepastian dari mana keduanya memulai pendakian, hanya ditemukan motor terparkir,” ujar Kepala Kantor Pencariam dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas) I Nyoman Sidakarya.

Baca Juga:  Hingga Pertengahan Tahun, Lima Juta Lebih WNA Kunjungi Indonesia

Kedua wisatawan ini diketahui menginap di daerah Ubud, Gianyar dengan inisial, yakni MF dan MS.

Tim rescue dari Pos SAR Karangasem berjumlah enam personel segera bergerak ke lokasi pada Kamis, (4/7) sekitar Pukul 16.20 WITA. Setibanya di posko, mereka berkoordinasi dengan unsur SAR terkait, diantaranya Polsek Bebandem, Perangkat Kecematan Bebandem, Perangkat Desa Jungutan, Babinsa Desa Jungutan, Bhabinkamtibmas Jungutan, pemandu lokal dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Kediri, Tabanan Bergejolak. Masa Pendukung Nyoman Mulyadi Nyatakan Sikap

“Setelah pencarian mereka berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di ketinggian 1700 Mdpl, kami terus memantau pergerakannya turun,” ujar Sidakarya.

Menurutnya pencarian malam biasanya terkendala dengan jarak pandang yang terbatas karena turun kabut dan minim cahaya. Namun ia menegaskan semua tim SAR gabungan menjalankan operasi SAR sesuai prosedur dan tetap mengupayakan semaksimal mungkin, beruntung keduanya ditemukan selamat. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button