KNPI Tabanan Bagikan 125 Paket Sembako di Masa Pandemi

News

Tabanan – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang jatuh pada 23 Juli 2021, DPD KNPI Kabupaten Tabanan berbagi di tengah masa pandemi Covid-19. Mereka membagikan 125 paket sembako yang berisi beras, sayuran, minyak goreng serta mie instan.

“Kami ingin semangat solidaritas  saling membantu pada masa Covid-19 tetap menyala di masyarakat,” kata Ketua DPD KNPI Tabanan I Made Dwi Agung Sastrawan Jumat, (30/7).

Acara pembagian sembako dimulai dari pengambilan logistik di Sekretariat KNPI Tabanan di Jalan KS Tubun, Dajan Peken Tabanan. Tiga tim bergerak menuju ke Kecamatan Marga, Kerambitan dan Kediri.

“Untuk Kecamatan Tabanan sengaja kami lewati, karena sebelumnya sudah ada beberapa komunitas yang berbagi,” ujarnya.

Pembagian sembako ditujukan pada warga kurang mampu di beberapa desa dan tukang suwun di pasar yang ada di Tabanan. Pasar yang disasar yakni, Pasar Kediri, Pasar Marga, Pasar Belayu dan Pasar Kerambitan.

“Untuk warga kurang mampu dan terdampak pandemi, kami sudah berkoordinasi dengan pihak desa atau Satgas Covid-19 setemapat,” ujarnya yang akrab disapa Dek Gung.

Ia menyebutkan, solidaritas berbagi dari KNPI Tabanan akan terus berlanjut. Kedepannya mereka akan mencari donatur dari perorangan atau lembaga yang ingin memberikan bantuan kepada masyarakat. Selain itu, KNPI Tabanan tetap ingin membantu pekerjaan pemerintah dengan membantu warga yang kurangan.

“Meski tidak besar. Tidak ada yang tahu kapan pandemi berakhir, saling membantu harus terus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pandak, Kecamatan Kediri I Gusti Ketut Artayasa menyambut baik kegiatan KNPI Tabanan yang memberikan bantuan pada warga yang terdampak pandemi. Ada lima paket sembako yang dibagikan di Desa Pandak.

“Hal-hal baik seperti ini semoga tetap berjalan dan terus ada. Mari kita saling bantu, tidak hanya dari pemerintah. Tapi, antar sesama masyarakat,” ujarnya. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *