Bagi-Bagi Paket Sembako Oleh Pewarta Tabanan

News

Tabanan – Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 50 paket sembako. Selain membagikan sembako, mereka juga membagikan 300 bendera pada pengendara kendaraan bermotor. Kegiatan ini untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus di tengah PPKM. Pembagian bendera bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme di tengah himpitan masalah sosial karena Corona.

Pembagian sembako menyasar tukang suun (buruh panggul) di Pasar Kediri dan di sekitar Gedung Mario pada Senin pagi (9/8).

Ketua Pewarta Made Dony Wartawan menjelaskan, pihaknya dalam membagikan bendera dan sembako bersama jurnalis yang tergaung di Pewarta. Pembagian bendera bertujuan agar masyarakat tetap semangat dalam menjalani hari meski dalam pembatasan sosial.

“Meskipun kondisi sekarang cukup sulit, kami tak patah semangat untuk mencintai Republik Indonesia, makanya kami berikan bendera kepada masyarakat sebagi bentuk ajakan untuk tetap selalu menumbuhkan rasa nasionalisme,” ujarnya.

Dony mengatakan, pembagian sembako kepada buruh pasar sebagai bentuk rasa kepedulian, dimana anggaran sembako tersebut dikumpulkan dari dana sukarela Anggota Pewarta. Dony pun menambahkan dalam pelaksanaan pembagian bendera dan sembako, pihaknya menegaskan setiap anggotanya wajib mematuhi Prokes, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pembagian sembako merupakan sebagai bentuk rasa kepedulian Pewarta terhadap situasi yang sulit di tengah PPKM,” ujarnya. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *