Dilantik, KNPI Tabanan Akan Gunakan Cara Hybrid Dukung Sosialisasi Covid-19

News

Tabanan – Meningkatnya kasus Covid-19 di Pulau Bali membuat diperketatnya lagi pembatasan sosial. Oleh sebab itu, organisasi kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tabanan siap mendukung program pemerintah dalam upaya menekan angka kasus Corona.

“Kami sudah mengagendakan program sosialisasi Covid, seperti sosialisasi langsung dan media daring,” kata Ketua KNPI Tabanan I Made Agung Dwi Sastrawan Senin, (28/6).

Ketua KNPI Tabanan Periode 2021 hingga 2024 ini menjelaskan, untuk upaya sosialisasi Covid-19 secara langsung dilakukan dalam setiap kegiatan yang digelar. “Seperti saat acara diklat, kami selalu sisipkan soal prokes dan bahaya Covid-19,” ujarnya.

Nanti, pihaknya akan membuat acara obrolan yang ditayangkan melalui media sosial seperti YouTube atau Facebook seputaran soal perkembangan kasus Covid-19. “Seperti podcast lah,” ujarnya seusai acara pelantikan KNPI Tabanan.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi terus-menerus kepada masyarakat, kesadaran akan bahaya Covid-19 bisa dipahami secara merata di masyarakat. Hingga Senin, 28 Juni 2021 kasus terkonfirmasi positif dan masih dalam perawatan di Tabanan sebanyak 77 orang.

Total kasus positif di Tabanan sebanyak 4.877. Total kasus meninggal sebanyak 200 orang dan tambahan kasus positif sebanyak empat orang. Hari sebelumnya jumlah kasus positif yang masih dalam perawatan 83 orang.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Bali, Nyoman Gede Antaguna berharap, kader KNPI Tabanan yang baru dilantik bisa memberikan kiprah pada organisasi.

“Salah satunya turut memberikan edukasi pada masyarakat soal Covid-19,” ujarnya.

Ia menyebutkan, organisasi KNPI tidak hanya untuk hore-hore saja, tapi adalah tempat belajar dan membangun relasi dengan berbagai pihak. “Apalagi teman-teman di daerah, harusnya bisa memanfaatkan itu,” ujarnya.

Selain itu, pada Senin (28/6) KNPI Tabanan juga membuat acara diklat kebangsaan dengan tema Pemuda dan Wawasan Kebangsaan. Acara ini mengahadirkan narasumber dari Pemkab Tabanan yang dihadiri oleh pelaksana tugas Asisten 1 Setda Tabanan Anak Agung Ngurah Satria Tenaya, Ketua DPD KNPI Provinsi Bali dan Danramil 1619-06/Marga Kapten Inf I Made Widiarta.

“Ini adalah respon kami soal wacana tes wawasan kebangsaan yang sempat viral beberapa waktu lalu,” kata Ketua KNPI Tabanan I Made Agung Dwi Sastrawan. (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *