Pariwisata

Pemkab Tabanan Akan Atur Parkir Jatiluwih, Buat Sentra Parkir dan Batasi Mobil

Tabanan – Pemerintah Kabupaten Tabanan akan melakukan pengaturan parkir di obyek wisata Jatiluwih. Direncakana akan dibuat parkir khusus atau sentra parkir untuk kendaraan roda empat atau lebih. Pengunjung akan menggunakan kendaraan buggy atau shuttle.

“Kami sudah atur skemanya. Intinya tidak ada sampai mengurangi lahan sawah abadi di sekitar Jatiluwih,” kata Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat pembukaan Festival Jatiluwih Sabtu, (22/7).

Ia menyebutkan, pihaknya masih melakukan kajian untuk menetapkan posisi sentra parkir di sekitar wilayah Jatiluwih. Hal ini menurut Sanjaya, harus segera dilakukan melihat perekmbanga pariwisata yang mulai pulih pasca Covid-19.

Baca Juga:  Kebun Raya Bali, Bedugul Sediakan Sembilan Paket Tour Wisata. Begini Rinciannya

“Belum apa-apa, informasinya parkir sudah sulit sehingga wisatawan enggan untuk datang. Ini yang akan kami tata,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Manajer Daerah Tujuan Wisata (DTW) Jatiluwih I Gede Made Ali Toya Winaya mengatakan, saat ini untuk parkir pihaknya bekerjasama dengan pemilik restoran agar bisa memaksimalkan area yang dimiliki sebagai parkir kendaraan sehingga tidak macet.

Baca Juga:  Libur Imlex, Bandara Ngurah Rai Prediksi Layani 241 Ribu Penumpang

“Untuk parkir terpusat, kami dari manajemen masih melakukan kajian bersama Pemkab Tabanan,” ujarnya

Saat ini kunjungan ke obyek wisata Jatiluwih masih didominasi oleh wisatawan asal Eropa khususnya dari Prancis. Setiap harinya rata-rata kunjungan menembus angka seribuan wisatawan.

“Jika dibandingkan dengan sebelum Covid-19, kami sudah pulih sekitar 60 persen,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button