Ekonomi

Turun ke Masyarakat, Srikandi Gerindra Tabanan Serahkan Bantuan Puluhan Bibit Sapi

Tabanan – Srikandi Partai Gerindra Tabanan yang juga wakil Ketua DPRD Tabanan Ir. Ni Nengah Sri Labantari, MSi membagikan puluhan ekor bibit sapi di Daerah Pemilihannya (dapil) di Kecamatan Kediri-Marga. Pembagian bibit sapi ini diberikan kepada petani di beberapa titik.

Sri Labantari menyebutkan, pembagian bibit sapi ini untuk pemberdayaan masyarakat petani. Tabanan yang merupakan wilayah lumbung padi Bali sebagian besar masyarakatnya masih merupakan petani.

“Permintaan masyarakat dan kami melihat petani perlu diberdayakan. Salah satunya dengan pemeliharaan ternak,” ujarnya Selasa, (19/9).

Baca Juga:  Kirab Pemilu Kecamatan Marga-Kediri, Gerindra Tabanan Gemakan Prabowo Presiden

Dengan memelihara sapi, petani tidak hanya bisa mendapatkan keuntungan ketika nanti sapi-sapi ini sudah besar serta siap panen. Juga bisa diternakkan ketika memiliki anak. Keuntungan lain, kotoran dari limbah sapi bisa menjadi pupuk kandang maupun pupuk cair.

“Petani harus diberikan solusi dan inovasi sehingga bisa berkembang dan tetap optimis,” ujarnya.

Apalagi dengan adanya isu krisis pangan terutama padi. Karena beberapa negara menolak impor beras ke Indonesia. Labantari melihat dalam kondisi ini petani sangat diperlukan.

Baca Juga:  Aruna di IFBEC Bali, Turut Tingkatkan Unity di Industri F&B Indonesia

“Apa yang kami lakukan ini agar petani merasa dihargai dan tetap semangat menjalankan pekerjaannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, seperti visi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Indonesia harus mandiri di segala sektor termasuk dengan bahan pangan dari petani. “Kami melihat semangat itu tadi. Astungkara Gerindra Menang, Prabowo Presiden,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button