Ekonomi

Perumda Tirta Amerta Buana Gelar Gebyar Sambungan Baru, Biaya Pendaftaran Tak Lebih Dari Paket Goceng

Tabanan – Perumda Air Minum Tirta Amertha Buana (TAB) Kabupaten Tabanan terus berupaya memperluas jaringan layanan. Kali ini Perumda TAB menggelar gebyar pemasangan sambungan rumah air minum dan sambung kembali (pasang baru dan sambung kembali setelah pencabutan).

Kasubag Humas Perumda TAB, I Wayan Agus Suanjaya menjelaskan bahwa gebyar ini digelar sekaligus dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-78 pada bulan Agustus dan HUT Perumda TAB ke-37 pada bulan September mendatang.

“Jadi gebyar sambungan rumah air minum dan sambung kembali ini dilaksanakan selama 2 bulan. Dibuka pendaftaran mulai 3 Juli 2023 hingga 31 Agustus 2023,” ujarnya Senin, (3/7).

Baca Juga:  Berani Berinovasi, Kelompok Budidaya Ikan di Desa Terunyan Memitigasi Kematian Massal Ikan Dengan Teknologi Smart Jair Berbasis IoT

Dalam gebyar ini, masyarakat yang ingin menjadi pelanggan Perumda TAB dapat menikmati harga spesial. Yakni mendapatkan diskon dari harga normal.

“Pemasangan sambungan baru maupun sambung kembali akan mendapatkan harga diskon, yaitu menjadi Rp 1,5 Juta per sambungan dari harga normal. Ini hemat sekitar Rp 1,2 Jutaan. Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, atau tetap berdasarkan hasil survei,” ujarnya.

Masyarakat yang ingin menjadi pelanggan Perumda TAB dapat melakukan pendaftaran di Kantor Pusat maupun di Kantor Unit Layanan Perumda TAB terdekat. Cukup membawa fotokopi KTP, denah lokasi dan biaya pendaftaran tak lebih dari Rp 5.000. “Biaya pendaftaran pun didiskon menjadi Rp 4.999,” ujarnya.

Baca Juga:  Naikkan Tarif Air, Perumda Tirta Amertha Buana (TAB) Tabanan Akan Revitalisasi Pipa

Melalui gebyar ini pihaknya berharap layanan Perumda TAB dapat semakin luas cakupannya. Yang tentunya akan dibarengi dengan peningkatan pelayanan sehingga distribusi air dapat berkelanjutan. Program Gebyar ini baru pertama kali diselenggarakan tentunya dengan perencanaan yang matang agar dapat terlaksana dengan baik.

Perusahaan Daerah TAB menargetkan penambahan sebanyak 1.425 pelanggan baru pada tahun ini. Hingga Desember 2022 perusahaan daerah pengolahan air ini telah memiliki 60.958 sambungan rumah (SR). (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button