Ekonomi

Pertama di Tabanan, SMAKER Aplikasikan Mapel P5 Dengan Expo

Sekalian Jadi Ajang Reuni Seluruh Angkatan

Tabanan – Sebagai aplikasi dari mata pelajaran Panduan Pengembangan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka, SMA Negeri 1 Kerambitan atau SMAKER menggelar pameran atau expo yang diadakan selama tiga hari sejak 19 April hingga 21 April 2024. Menariknya, acara ini sepenuhnya melibatkan siswa dengan penggarapan acara hiburan hingga penyediaan stand makanan.

Ketua panitia acara SMAKER Expo, I Made Ari Wibawa mengatakan ini merupakan acara yang baru pertamakali digelar oleh pihaknya dan menjadi yang pertama untuk sekolah SMA negeri di Tabanan.

“Karena biasanya aplikasi dari program P5 dilakukan oleh SMK saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Peluang Usaha Massage and Reflexology Pasca Pandemi

Selain sebagai ajang kreatifitas bagi siswa, panitia SMAKER Expo 2024 juga mengundang alumni semua angkatan. Hal ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi antar lembaga dengan para lulusannya.

“Responnya luar biasa, hampir semua angkatan ada yang mewakili untuk datang,” ujarnya.

Keseruan acara SMAKER Expo 2024.

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Kerambitan I Made Wisnu Prama Adputra menyebutkan, pihaknya sangat senang dan bangga bisa menampilkan acara yang memiliki greget apalagi ikut menghadirkan pihak luar sekolah, yakni alumni.

“Dari panitia dan pengisi acara sangat semangat. Selain bintang tamu, pengisi acara adalah ekstrakulikuler,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kerambitan I Ketut Muliana sangat senang anak-anaknya bisa menampilkan acara kreatif dan turut mengundang alumni. “SMAKER masih eksis lah, ke depan kami siap menampilkan acara-acara yang kreatif yang dibuat oleh siswa,” ujarnya.

Baca Juga:  Dukung Penyelenggaraan WWF ke-10, Pemprov Bali Akan Gelar Upacara Segara Kerthi
Alumni SMAKER berfoto di acara SMAKER Expo

Salah satu alumni yang sempat hadir, Made Miantara mengatakan bangga bisa melihat SMAKER menampilkan sesuatu yang berbeda. Apalagi melibatkan alumni.

“Keren ini, kami alumni siap support terus kegiatan sekolah,” ujanya.

Miantara berharap, agar penggarapan SMAKER Expo bisa lebih ditingkatkan. Terutama informasi kepada para alumni bisa sampai dengan utuh, bila perlu jauh-jauh hari sudah diinfomasikan.

“Bila perlu kami ikut berpartisipasi, misalkan menyediakan bintang tamu atau membuat donasi,” ujarnya. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button