Ekonomi

Peluang Usaha Massage and Reflexology Pasca Pandemi

Denpasar – Mulai bergeliatnya ekonomi Bali pasca hantaman Pandemi Covid-19 membuka peluang usaha baru. Salah satunya pada bidang hospitality khususnya pada usaha spa atau sejenisnya. Bidang usaha ini pun mulai tumbuh seperti jamur di musim penghujan.

Salah satu yang menangkap peluang usaha ini adalah Dian Karina, 44 tahun yang merupakan ibu rumah tangga asal Denpasar. Berawal dari hobi menjajal tempat massage, kini ia pun mulai mencoba peruntungan di bidang ini.

Beberapa waktu lalu, Dian Karina mendirikan Manifest Wellness, tempat massage dan reflexology terletak di Jalan Pemelisan Nomor: 1B, Sesetan, Denpasar Selatan, tempat ini menawarkan kenyamanan dan ketenangan. Berada di jalur Baypass I Gusti Ngurah Rai, lokasinya cukup strategis.

Dian Karina mengatakan, tempatnya menawarkan massage dan reflekxology dengan berbagai jenis layanan. Tidak hanya dari sisi teknik massage, minyak yang digunakan, tapi Dian benar – benar membuat tempat tersebut nyaman sehingga cocok untuk relaksasi.

“Ruangan kami desain dengan lampu yang agak temaram, tempat bersih, jarak antar bed juga kita beri ruang lebih leluasa, sehingga tamu kami benar – benar nyaman di tempat ini,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Tersedia enam bed dan empat kursi reflexology dengan therapist yang berpengalaman melakukan massage. Manifest Wellness akan memanjakan setiap tamu yang datang. Ada banyak pilihan oil yang dapat dipilih tamu diantaranya frangipani, jasmine, lemongrass, lavender akan semakin menenangkan pikiran.

Baca Juga:  Produk Ecoprint Makin Diminati, UMKM Griya Anyar Dewata Naik Kelas

Dian menambahkan bahwa konsep massage dan spa berbeda. Spa berasal dari kata latin solus per aqua atau sante par aqua yang berarti terapi air. Maka dari itu tempat spa selalu ada bath up untuk berendam di air dan menambahkan saunda atau uap air pada beberapa layanan.

Sementara, Dian sendiri menegaskan bahwa tempaptnya merupakan tempat massage dan reflexology sehingga menu – menu yang ditawarkan yaitu, back, head, and shoulder massage, reflexology, signature body massage, deep tissue massage, warm and stone massage, body scrub and signature body massage, head to toe treatment. Manifest Wellness juga menyediakan perawatan lain di antaranya face massage dengan face mask, hair mask, nail treatment, ear candle. Harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 330 ribu.

Sebagai tempat wellness treatment, Dian ingin menyampaikan ke konsumennya bahwa dengan relaksasi melalui massage dapat menenangkan tubuh sehingga menciptakan keseimbangan antara body and mind. Dengan keseimbangan itu maka akan muncul pikiran yang jernih dan sehat sehingga bermanfaat untuk kesehatan.

Baca Juga:  BRI Genap Berusia 128 Tahun, Semakin Kuat dan Hebat

“Maka dari itu ketika pergi ke tempat massage maka menenangkan pikiran dan relaks merupakan hal yang harus didapatkan tamu. Jadi kami buat tempat ini agar tamu nyaman,” terangnya.

Dian tahu betul apa yang dibutuhkan tamu ketika datang ke tempat massage. Mulai dari Teknik memijat, tempat, hingga aromatherapy yang dibutuhkan. Semua itu ia pelajari dari hobi massage selama ini.

“Saya hobi massage dan sudah keliling Denpasar dan Badung untuk mencoba tempat massage, mulai dari middle to low hingga middle to high. Ekspektasi saya selalu tinggi setiap mengunjungi tempat massage, tapi ternyata banyak yang tidak sesuai, mulai dari tekniknya hingga kebersihannya. Bahkan ada tempat yang antartamu bisa saling mengobrol,” ujarnya.

Meskipun background Pendidikan maupun pekerjaannya tidak berhubungan dengan usaha yang dibangunnya saat ini, namun dari pengalaman sebagai konsumen massage serti didampingi therapist – therapist yang berpengalaman, membuat Manifest Wellness terwujud dengan baik.

Salah satu pelanggan Manifest Wellness, Bagus asal Lombok menyebutkan layanan yang diberikan cukup menarik. Selain itu, tempat Manifest Wellness bersih dan menawarkan ketenangan meski berada di tengah kota.

“Sehingga saat massage jadinya puas. Saya datang bersama istri dan kami cukup merekomendasikan tempat ini,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button