Peristiwa

Polres Tabanan Gelar Apel Pasukan Patuh Agung, Sasar Pelanggaran Lalulintas

Tabanan – Polres Tabanan melaksanakan gelar apel pasukan untuk Operasi Patuh Agung 2023 pada Senin, (10/7) di halaman Mapolres Tabanan. Operasi Patuh Agung merupakan penugasan untuk mengamankan lalulintas yang melibatkan instansi lain seperti TNI dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes menyebukan, Lalulintas merupakan urat nadi masyarakat yang memegang peranan vital dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan. Dengan adanya lalulintas yang baik, memudahkan akses bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan dalam memenuhi kebutuhan perekonomiannya.

Baca Juga:  Prabowo Presiden, Gerindra Tabanan Yakin Indonesia Mandiri Pangan dan Energi Terbarukan

“Tidak ada satupun pekerjaan yang tidak luput dari penggunaan lalulintas. Dapat dibayangkan bagaimana sulitnya kita untuk menuju tempat pekerjaan atau melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan penggunaan jalam raya,” ujarnya.

Selain manfaat lalulintas tersebut, juga terdapat berbagai masalah terkait penggunaan jalan setiap harinya, seperti kemacetan, pelanggaran hingga kecelakaan lalulintas, munculnya permasalahan lalulintas ini kerap dipicu beberapa faktor diantaranya meningkatnya jumlah kendaraan.

“Kita sadari bahwa permasalahan di bidang lalulintas ini tidak bisa diselesaikan sendiri, perlu adanya peran serta yang sinergis antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait sehingga dapat tercapainya koordinasi yang solid guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta dapat meningkatkan pelayanan masyarakat,” ujar mantan Kapolres Badung ini.

Baca Juga:  Jaga Stamina Pemain, Bali United Basketball Jalin Kerjasama Dengan Ej Sport

Selesai upacara gelar pasukan Kapolres Tabanan beserta undangan memeriksa kendaraan roda dua dan roda empat yang akan dipakai untuk menunjang kegiatan selama berlangsungnya operasi Patuh Agung 2023. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button