Peristiwa

Perumda Tirta Amertha Buana Kebut Perbaikan Jaringan, Ini Lokasinya

Tabanan – Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Amertha Buana kebut perbaikan jaringan pipa distribusi air ke pelanggan. Hingga Jumat (21/10) perbaikan yang sudah diselesaikan di antaranya di MA Tasakan, Baturiti, yang sudah dalam tahap normalisasi.

Begitu juga perbaikan jaringan pipa di shortcut Meliling sudah dalam tahap normalisasi (namun pipa 3 dan 6 di Megati kembali terputus Kamis malam akibat terkena alat berat proyek pemasangan box culvert dengan wilayah terdampak Kerambitan, Megati, dan sekitarnya). Di Malmundeh sedang dalam pekerjaan.

Sedangkan di MA Dedari dari tujuh sumber air yang ada, baru tiga yang disambung, sedangkan lainnya masih dalam tahap pekerjaan. Begitu juga dengan pipa yang terkena longsor di Gadungan yang sedang dalam tahap perbaikan. Beji Mumbul Nyambu juga sudah sedang dalam tahap normalisasi.

“Atas kondisi ini pelanggan senantiasa kami diimbau untuk menampung air secukupnya saat air masih mengalir. Namun tentunya pendistribusian air akan diupayakan segera normal kembali,” kata Kasubag Humas Tirta Amertha Buana I Wayan Agus Suanjaya.

Sebagai bentuk antisipasi kekurangan air pada pelanggan, Perumda Tirta Amertha Buana menyalurkan air dengan truk tangki.  Adapun truk tangki yang telah didistribusikan Senin (17/10) di antaranya di wilayah Ganter, wilayah BSI, dan Banjar Panti, Kediri, masingmasing satu truk tangki.

Kemudian pada Selasa (18/10) truk tangki telah mendistribusikan air ke Jalan Teuku Umar, Kediri, Desa Duwit dan Banjar Pande, Kediri. Rabu (19/10) truk tangki mendistribusikan air ke wilayah Bingin Ambe, Taman Sekar, wilayah Bypass Ir. Soekarno, Perum Pondok Asri, Puskopad 3 Sanggulan.

Selanjutnya Kamis (20/10) truk tangki kembali mendistribusikan air ke wilayah Bypass Ir Soekarno, Desa Abiantuwung, Desa Buwit, Bharaloka Permai, Kaba-kaba Dangin Uma, BSI, Banjar Anyar, dan Sanggulan Desa. Adapun armada yang dikerahkan terdiri dari dua truk tanki dari Perumda Tirta Amertha Buana, ditambah dua armada dari BPBD Tabanan, dan dua armada dari Damkar Tabanan. Dengan kapasitas satu tangki 4.000 hingga 5.000 liter. Dan tambahan dari satu kendaraan dari Kemensos yang khususnya standby di Marga.

“Direncanakan Jumat ke wilayah Senapahan, wilayah Jagasatru, Kediri, Banjar Panti, Banjar Puseh, Tohjiwa, Carik Padang, Nyambu,” kata Agus Suanjaya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button