PariwisataPeristiwa

Ratusan Penumpang Internasional Tiba Di Bandara Ngurah Rai, Bali

Singapore Airlines direncanakan akan datang dan berangkat reguler setiap harinya

Mangupura –  Ratusan penumpang tiba melalui terminal internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali menggunakan maskapai Singapore Airlines yang pada Rabu, (16/2) Pukul 11.50 WITA dan berangkat kembali menuju Singapura pukul 13.00 WITA. Pada penerbangan perdana setelah Covid-19, Singapore Airlines membawa 159 orang. Setelahnya mengangkut 61 orang penumpang menuju Singapura.

“Hal ini merupakan salah satu langkah positif meningkatkan trafik penerbangan internasional sejak dibukanya koridor internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sebelumnya telah ada penerbangan dari Narita,” kata General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y. Sikado.

Baca Juga:  KPU Bali Tetapkan 3.935 Narapidana Sebagai Pemilih Dalam Pemilu 2024, Begini Rinciannya

Ia menjelaskan, PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali telah mempersiapkan tahapan-tahapan yang dilalui para penumpang sesuai dengan protokol kesehatan dan regulasi pemerintah bagi pelaku perjalanan internasional.

“Suatu kesempatan awal yang baik bagi Singapore Airlines,” ujarnya.

Selain itu, Terkait pendaratan perdana maskapai Singapore Airlines di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali berikan penyambutan istimewa menggunakan water salute. “Ini sebagai bentuk rasa syukur telah kembali didarati penerbangan internasional,” paparnya.

Baca Juga:  Ketua KNPI Klungkung Nyalon Jadi Ketua DPD KNPI Bali

Untuk jadwal penerbangan Herry mengungkapkan, Singapore Airlines direncanakan akan datang dan berangkat reguler setiap harinya, sehingga dapat menambah slot penerbangan internasional.

“Saya berharap dengan bertambahnya jumlah penerbangan menuju Pulau Bali dapat menjawab kebutuhan pengguna jasa dalam ketersediaan rute penerbangan langsung dan sektor aviasi kembali pulih bersamaan dengan sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” terangnya. (rilis)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button