Peristiwa

Kelompok Pemuda Desa Belayu Gelar Donor Darah di Masa Pandemi

Tabanan – Sebagai wujud kepedulian di masa pandemi Covid-19 kelompok pemuda Sabha Yowana Desa Adat Belayu, Kecamatan Marga menggelar donor darah di Balai Keserasaian Sosial Batanyuh pada Jumat (8/4). Dari kegiatan ini terkumpul 28 kantong darah yang diserahkan sepenuhnya ke PMI Tabanan.

“Kami melihat masyarakat agak kesulitan dapat darah ketikan ada keluarga yang mengalami masalah kesehatan,” kata Ketua Sabha Yowana Desa Adat Belayu I Wayan Pebri Antara.

Hingga ia bersama anggota sepakat untuk menggelar donor darah dengan melibatkan beberapa kelompok masyarakat. Pebri berharap apa yang dilakukan komunitasnya bisa membantu masyarakat di Tabanan yang membutuhkan darah jika mengalami kondisi darurat.

Baca Juga:  Dua Hari Tenggelam di Pantai Berawa, Pria Asal Jatim Ditemukan Tewas

“Kata petugas PMI lumayan, apalagi sejak pandemi kegiatan donor darah masyarakat menurun drastis,” ujarnya.

Sementara itu, pembina Sabha Yowana Desa Adat Belayu, I Putu Eka Nurcahyadi memberikan dukungan dari kegiatan pemuda di wilayahnya. Ia berharap kegiatan sosial yang langsung membantu warga bisa terus dilakukan meski situasi pandemi Covid-19.

Kegiatannya tidak harus wah dengan anggaran besar. Bisa melakukan hal sederhana dan membantu langsung,” ujarnya.

Baca Juga:  Pewarta Tabanan Bedah Netralitas Saat Pemilu 2024

Ketua Komisi I DPRD Tabanan ini berharap apa yang dilakukan pemuda di wilayahnya bisa menginspirasi pemuda lain di Tabanan. “Pariwisata sudah mulai bangkit, semoga ekonomi Bali juga pulih. Pemuda jangan lupa berbuat sesuatu di lingkungan sosialnya,” ujarnya.

Selain donor darah, kegiatan itu juga membagikan 50 pake sembako bagi warga dan anggota Sabha Yowana Desa Adat Belayu yang yatim. Kegiatan donor darah berjalan antusias meski terkesan sederhana. (tbn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button