Peristiwa

Gerindra Tabanan Konsolidasi 3.000 Saksi Untuk Pemilu, Gas Full Menangkan Prabowo 2024

Tabanan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Tabanan sudah mulai bergerak untuk menyongsong Pemilu 2024. Salah satunya dengan konsolidasi persiapan saksi-saksi yang akan ditempatkan di tempat pemungutan suara (TPS) yang dimulai pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 14 Februari 2024.

“Rapat sudah kami gelar pada Minggu, 27 Agustus 2023. Perkiraan kami siapkan 3.000 saksi,” ujar Ketua DPC Gerindra Tabanan I Putu Gede Juliastrawan Minggu, (3/9).

Anggota DPRD Tabanan asal Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat ini menyebutkan, sesuai dengan instruksi dari Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya berharap agar mesin partai sudah bergerak.

Baca Juga:  PKB Hengkang Dari Koalisi, Srikandi Gerindra Tabanan Ingatkan Soal Etika Politik

“Selain turun ke masyarakat, kami diharapkan untuk melaukan kooordinasi dan konsolidasi di internal,” ujarnya.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Tabanan sebanyak 372.372 pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 1.545 TPS. Dengan rincian pemilih laki-laki 183.119 dan pemilih perempuan sebanyak 189.253 pemilih. Pemilu 2024 terdiri dari Pemilu Legislatif untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Secara bersamaan dilaksanakan pula Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

Baca Juga:  Dinamikan Politik Menuju 2024 Dalam Kajian Komunikasi Oleh UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Denpasar

“Tidak hanya untuk Februari 2024, saksi-saksi juga kami persiapkan untuk Pilkada serentak pada November 2024,” ujarnya.

Dengan persiapan saksi serta pemetaan suara ditambah elektabilitas Partai Gerindra yang semakin naik, Juliastrawan yakin bisa memenangkan Prabowo Subianto di Tabanan.

“Respon masyarakat selalu positif dan berharap adanya sosok tegas sekaligus luwes sebagai presiden. Mereka berharap pada Prabowo Subianto,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button