Peristiwa

ABK Terjatuh Dari Kapal Ikan di Perairan Pantai Soka, Masih Dilakukan Pencarian

ABK Terjatuh Dari Kapal Ikan di Perairan Pantai Soka, Masih Dilakukan Pencarian

Tabanan –  Seorang Anak Buah Kapal (ABK) di Kapal Riski Mubarrok terjatuh di sekitar perairan Pantai Soka, Selemadeg, Kabupaten Tabanan, Selasa (6/2). Identitas korban atas nama Ali Syaifuloh, 30 tahun bertempat tinggal di Banjar Kelapa Balian, Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Kapal tersebut mulai melaut sejak hari Selasa kemarin pada Pukul 16.00 WITA dari Pelabuhan Pengambengan Kabupaten Jembrana. Setibanya di lokasi kapal menurunkan jaring untuk mencari ikan. Sekitar Pukul 23.30 WITA, salah satu ABK melihat Ali Syaifuloh terjatuh ke laut. Ketika itu sempat dilakukan pencarian hingga pagi hari namun hasilnya masih nihil. Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru menerima informasi hari ini pada Pukul 09.40 WITA.

Baca Juga:  Imigrasi Bali Deportasi WNA Australia, Begini Kronologisnya

” Kami terima informasinya pagi tadi dari Polairud Polres Jembrana via HP,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya.

Ia mengungkapkan bahwa dari informasi pelapor jumlah ABK dalam kapal ikan tersebut ada 30 ABK.

Segera setelah mendapatkan laporan, diberangkatkan tujuh orang personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana. Tim SAR gabungan melakukan penyisiran dengan menggunakan 1 Unit RIB, yang lepas sandar dari Pelabuhan Gilimanuk. “RIB sudah bergerak, sementara tim darat berkoordinasi dengan instansi terkait di Pantai Soka,” ujarnya.

Baca Juga:  Polisi Bongkar Curanmor Lintas Provinsi, Sudah Tiga Bulan Beroperasi di Tabanan

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian diantaranya Polsek Selemadeg, BPBD Kabupaten Tabanan, Potensi SAR Bhuana Bali Rescue dan masyarakat setempat. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button