Peristiwa

Pura Di Kawasan MNC Land Tersambar Petir, Begini Kondisinya

Tabanan – Hujan lebat disertai petir yang terjadi pada Rabu, (24/4) sore ternyata menyebabkan sebuah Pura yang berada di dalam kawasan MNC Land, yakni Pura Ratu Gede Bima Sakti yang termasuk Banjar Enjung Pura, Desa Beraban, Kecamatan Kediri sekitar Pukul 17.45 WITA terbakar karena disambar petir.

Peristiwa ini awalanya dilihat oleh seorang warga, pada bagian atas meru Pura mengeluarkan api dan kepulan asap. Kemudian warga menghubungi pemadam kebakaran dan memberitahukan kepada Jero Mangku Pura Ratu Gede Bima ke rumahnya.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Kediri, Tabanan Bergejolak. Masa Pendukung Nyoman Mulyadi Nyatakan Sikap

Sekitar Pukul 18.30 WITA empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Secara Keseluruhan api berhasil dipadamkan sekitar Pukul 21.00 WITA.

Setelah dilakukan pendataan bangunan Pura yang terbakar, yakni meru tumpang tiga, pelinggih pesimpangan dalem boma, piasan, pelinggih mekel. Total kerugian diperkirakan hingga Rp 1 miliar.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made membenarkan peristiwa ini. Ia menyebutkan, pihak pengempon dan pemangku Pura tidak melakukan laporan hukum atas kejadian itu.

Baca Juga:  Persaingan Perumda TAB Tabanan Dengan Sumur Bor

“Dianggap sebagai musibah karena tidak ada unsur kesengajaan,” ujarnya. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button