Peristiwa

PDIP Tabanan Rencanakan Penjaringan Bakal Calon Pilkada Pekan Ini, Berikut Nama Yang Muncul!

Tabanan – Geliat pemilihan kepala daerah sudah mulai terasa di Tabanan. Hal ini direspon oleh DPC PDI Perjuangan Tabanan dengan rencana melakukan penjaringan bakal calon Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) untuk calon gubernur dan bupati.

“Astungkara minggu ini kami rencanakan penjaringan,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya seusuai rapat paripurna di DPRD Tabanan, Rabu, (17/4).

Bupati Tabanan ini menyebutkan, beberapa kabupaten lain di Bali telah melakukan hal serupa. Pihaknya tidak segera melaksanakan penjaringan karena masih dalam nuansa hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:  Pendukung Ambil Formulir di DPC, Wabup Tabanan Edi Wirawan On The Track “Gigi Dua”

“Saya tetap berkoordiansi dengan DPD dan DPP partai, memang ada permintaan untuk melakukan penjaringan,” ujarnya.

Terkait dengan usulan dari struktur partai, Komang Sanjaya menyebutkan pihaknya akan mengakomodir. Ia pun telah menerima masukan dari pengurus tingkat kecamatan atau PAC hingga pengurus di tingkat kabupaten atau DPC.

“Untuk Pilgub, pasangan Koster-Ace muncul di Tabanan dan Koster-Giri juga. Kami akomodir lah,” ujarnya.

Baca Juga:  Permohonan Penangguhan Penahanan Jero Dasaran Alit Ditolak, Ini Alasan Kejaksaan

Terkait nama calon bupati lain yang ramai di media sosial, Komang Sanjaya menyebutkan hal tersebut adalah dinamika dalam demokrasi.

“Di media sosial aspirasi bisa muncul, itu hal biasa,” ujarnya.

Komang Sanjaya menekankan, selain DPC penjaringan bakal calon juga akan dilakukan pada tingkat DPD hingga DPP atau pusat. “Sebagai prajurit kami selalu siap mengikuti instruksi partai,” ujarnya. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button