Peristiwa

Korban Terseret Arus di Pantai Legian Ditemukan

Badung – Seorang wisatawan domestik yang terseret arus di Pantai Legian akhirnya ditemukan pada Selasa (7/5). Jenasah korban, Orlando ditemukan terdampar di pantai sekitar Pukul 07.00 WITA.

Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) yang saat itu baru tiba di lokasi, langsung mendapatkan laporan penemuan jenasah di mana terlihat korban masih mengenakan celana pendek. Lokasi penemuan masih berada di kawasan Pantai Legian, sebelah tenggara lokasi kejadian dengan jarak kurang lebih 200 meter (koordinat  8°42’11.40″S 115°09’51.10″E).

Pada Pukul 07.30 Wita jenasah Orlando dievakuasi menuju Rumah Sakit Prof Ngoerah Sanglah Denpasar,dengan menggunakan ambulance Pemuda Batak Bersatu.

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR diantaranya Basarnas Bali, Balawista, Pol Air  Polres Badung, Potesi SAR Pemuda Batak Bersatu Bali, pihak keluarga korban dan masyarakat setempat.

Baca Juga:  Hilang Sehari, Tim SAR Cari Warga Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan

Pada hari sebelumnya, Tim SAR gabungan juga menemukan kedua korban terseret arus di Pantai Saba, Gianyar, Senin (6/5). Korban pertama ditemukan atas nama I Made Marik sekitar Pukul 07.00 WITA dalam keadaan meninggal dunia. Jenazahnya terlihat mengambang mendekati pesisir pantai, pada posisi kurang lebih 500 meter arah barat dari lokasi awal terseret arus. Selanjutnya dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance PMI Gianyar.

Korban kedua ditemukan sekitar Pukul 15.05 WITA dalam kondisi meninggal dunia. Jenasah Kadek Aditya Putra posisinya terapung-apung di atas permukaan air laut.

“Kami menemukan korban dengan drone  thermal yang dimiliki Basarnas Bali, pada saat posisi ada di atas permukaan laut kita memanggil tim SAR gabungan yang posisinya berdekatan, kebetulan di sana ada Balawista,” ujar Koordinator lapangan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Ketut Wirajaya.

Baca Juga:  MR.DIY Kini Hadir di Kerobokan, Badung. “Semua Urusan, Semua Ketemu Disini”

Kemudian jenasahnya baru dievakuasi menuju rumah duka pada pukul 16.00 Wita dengan menggunakan ambulance Dinsos Kabupaten Gianyar.

Alat Utama (Alut) yang digerakkan selama proses pencarian diantaranya RIB 02 Basarnas Bali dan Rubber Boat Ditpolair Polda Bali. Sementara itu unsur SAR yang terlibat yakni Basarnas Bali, SAR Brimob, Dit Samapta Polda Bali, Balawista BPBD Gianyar, Koramil Blahbatuh, Polsek Blahbatuh, Polres Gianyar, Korem 163 Wirasatya, Kodim Gianyar, SAI Rescue, IOF, RAPI Bali, Camat Blahbatuh, Polaroid Polres Gianyar, ORARI Bali, Polairud Polda Bali, PMI Kabupaten Gianyar serta pihak keluarga korban. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button