Peristiwa

Gung Mita Pimpin Pemuda Demokrat Indonesia Bali

Badung – Melalui semangat Marhaen Bung Karno, DPD Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Bali menggelar Konferensi Daerah (Konferda) dengan mengambil tema Kokohnya Ajaran Marhaenisme menuju era 5.0. Acara dirangkai dengan Seminar Nasional bertempat di Puspem Badung, Kantor Bupati, Jl. Raya Sempidi, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Sabtu (18/02).

Turut Hadir Gubernur Bali yang dihadiri oleh Asisten I Setda, Bupati Badung yang dihadiri oleh Asisten I, Perwakilan Walikota Denpasar, Kesbangpol, Disdikpora DPRD Bali, Ketua DPRD Klungkung, Ketua OKP se- Bali, Bem Mahasiswa se-Bali, dan seluruh kader Marhaen se-Bali.

Seminar Nasional menghadirkan pembicara aharudin Farawowan selaku Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Indonesia dan Anggota DPR RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M. Dalam seminar tersebut membahas mengenai Penguatan Empat Pilar Kebangsaan Dikalangan Kaum Marhaenis.

Baca Juga:  Giri Prasta Gelontorkan BKK dan Hibah Rp 160 Miliar Lebih di Bangli

Ketua Panitia Anak Agung Istri Paramitha Dewi menjelaskan Pelaksanaan Konferda ini diharapkan meregenerasi, dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang kuat, memiliki idealisme Bung Karno dalam mengawal pembangunan bangsa dan negara, dari Bali untuk Indonesia. “Konferda bagi kami akan melahirkan pemikiran-pemikiran, terobosan-terobosan cerdik, inovasi-inovasi yang disruptif yang membalik ketidakmungkinan menjadi peluang,”katanya.

Selanjutnya Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Bali , AA Made Angga Made Harta Yana mengatakan Konferda yang dirangkaikan dengan seminar nasional ini adalah wujud gagasan dan pergerakan dalam menghidupkan api semangat marhaen di Bali. “Yang paling terpenting adalah Penguatan SDM unggul yang berhati Nasionalisme Indonesia, berideologikan Pancasila,”ucap Harta Yana.

Setelah seminar nasional dilanjutkan dengan pelaksanaan Konferda yang melibatkan seluruh pengurus DPC Pemuda Demokrat Indonesia se-Bali. Kegiatan bertempat di Gedung Kerthagosana Kantor Bupati Badung. Konferda tersebut mengarahkan dan melahirkan keputusan-keputusan yang penting dalam keberlangsungkan organisasi selama satu periode kedepan 2023-2028.

Baca Juga:  Mahasiswa Unud Daftarkan Tradisi Lukat Geni Sebagai Kekayaan Intelektual Komunal (KIK)

Dari hasil musyawarah mufakat  khirnya terpilih Anak Agung Istri Paramitha Dewi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua  DPD Pemuda Demokrat Indonesia Bali dengan menyerap aspirasi kader se-Bali.

Diakhir Konferda Anak Agung Istri Paramitha Dewi yang akrab disapa Gung Mitha menyatakan memimpin organisasi tersebut. “ Astungkara kita akan menjadi mitra strategis pemerintah dan tetap bersama rakyat, berjuang bersama rakyat Indonesia terkhususnya Bali.  Mengawal kebijakan pemerintah yang pro wong cilik. Sebagaimana pidato Bung Karno Perjuanganku tidak seberapa dibandikan perjuanganmu yang begitu sulit karena melawan bangsa sendiri. Oleh sebab itu teruslah berjuang agar tanah ini air ini tetap di wariskan oleh anak cucu kita,”tutupnya dengan penuh semangat. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button