Peristiwa

Giri Prasta Gelontorkan BKK dan Hibah Rp 160 Miliar Lebih di Bangli

Bangli – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kembali melanjutkan program “Badung Angelus Buana” yang bermakna ” Badung Berbagi dari Badung untuk Bali”. Setelah kabupaten Jembrana, Buleleng, Karangsem dan Klungkung, kini giliran Kabupaten Bangli dengan menyerahkan secara simbolis Hibah dan bantuan keuangan khusus (BKK) sebesar Hibah Rp160 Miliar lebih.

Penyerahan oleh Bupati Giri Prasta itu dilakukan di Alun-alun Kota Bangli, Jalan Brigjen Ngurah Rai, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Selasa (23/4).

Pada kesempatan itu, kehadiran Giri Prasta beserta didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Ka. BPKAD Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini dan pejabat lainnya disambut Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta  didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Swastika, beserta Anggota, Sekda Bangli IB. Giri Putra beserta pejabat lainnya.

Baca Juga:  Basarnas Evakuasi ABK Kapal Hongkong Karena Kecelakaan Kerja di Perairan Bali  

Program  Badung Angelus Buana di Kabupaten Bangli dana diberikan dengan menyalurkan BKK kepada 373 penerima, dengan nilai total sebesar Rp. 70.175.000.000, dan bantuan Hibah yang diserahkan kepada 175 penerima, dengan total jumlah bantuan sebesar Rp. 96.420.197.500. Selain penyerahan Hibah dan BKK Bupati Giri Prasta juga meletakan batu pertama untuk pembangunan sports center di Kabupaten Bangli.

“Ini adalah wujud bhakti kami sesuai dengan regulasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Bangli dan kami Badung 70 persen air itu dari Kabupaten Bangli,” ujar Giri Prasta.

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung atas penyaluran bantuan hibah dan BKK kepada masyarakat Bangli dengan adanya bantuan BKK dari Badung ini hampir seluruh pembangunan yang ada di kabupaten Bangli di bantu oleh kabupaten badung seperti Sports Center, Bale Kambang berkelanjutan Pembangunan Sesana Budaya, Simpang Tiga Catur.

Baca Juga:  Ribuan Narapidana di Bali Dapat Remisi Khusus Idul Fitri, Sembilan Orang Langsung Bebas

“Itu hanya beberapa hal yang bisa sampaikan dan tak lupa secara formal kami sampaikan selamat datang kepada bapak Bupati Badung bersama seluruh jajaran sudah hadir di Kabupaten Bangli,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan penyerahan Hibah dan BKK secara simbolis oleh Giri Prasta di Alun-alun Kota Bangli, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Sports Center dan total akan menghabiskan anggaran Rp 600 Miliar lebih dan tahun ini sudah mulai ditenderkan dan dikerjakan. (CB.1)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button