Peristiwa

Dua Hari Tenggelam di Pantai Berawa, Pria Asal Jatim Ditemukan Tewas

Badung –  Seorang pemuda asal Jawa Timur yang tenggelam di Pantai Berawa, Kecamatan Kuta Utara pada Minggu, (14/1) sore ditemukan esok harinya dengan kondisi meninggal dunia. Korban bernama Rofiki berusia 18 tahun yang tinggal sementara di Jalan Pantai Berawa.

Korban yang sempat dikabarkan terseret arus di Pantai Berawa akhirnya ditemukan, Senin (15/1/2024) siang. Tubuh korban ditemukan terdampar, dengan masih memakai kaos dan celana pendek berwarna hitam.

“Pada pukul 11.45 korban bisa kita temukan, terdampar di pinggir, kurang lebih 300 meter arah selatan dari lokasi kejadian,” ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) I Wayan Suwena.

Baca Juga:  Tokoh Milenial Tabanan Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Operasi SAR hari kedua, tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejak pagi dengan menggerakkan dua unit jetski dan dua perahu karet.

SRU laut dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar bersama Balawista dibagi pada beberapa area pencarian. Sementara itu, SRU darat berjalan menyisiri sepanjang pantai.

“Selanjutnya target atau korban kita evakuasi dengan menggunakan ambulan Balawista, selanjutnya dibawa ke RS Prof Ngoerah, Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga:  Prodi Magister Ilmu Komunikasi Hindu Pascasarjana UHN I GB Sugriwa Raih Predikat Unggul

Sebelumnya pada Minggu (14/1/2024) seorang pria atas nama Rofiki (18) terseret arus saat berenang di Pantai Berawa, Kecamatan Kuta Utara. Ketika itu beberapa temannya berusaha memberikan pertolongan, tapi gagal, karena arus di tengah semakin kencang. Setelah menerima informasi tersebut, malam itu juga tim SAR gabungan langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian, namun hasilnya nihil.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan unsur SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Balawista, Polair Polres Badung, Potensi SAR Radio 115 dan masyarakat sekitar. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button