Peristiwa

Tokoh Milenial Tabanan Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

Tabanan – Pengaruh Prabowo efek sudah mulai terasa di Pulau Dewata. Selain para tokoh senior partai politik yang ganti haluan menuju ke Partai Gerindra, para anak muda atau generasi milenial juga turut simpatik bahkan bergabung dan memberikan dukungan pada partai berlambang kepala burung garuda ini.

Salah satunya adalah I Made Miantara yang merupakan Ketua ICCN Indonesia Creative Cities Network Tabanan. Pria 35 tahun asal Banjar Baturiti Kaja, Desa Baturiti, Kecamatan Kerambitan tertarik bergabung ke Gerindra salah satunya karena sosok Prabowo Subianto.

Baca Juga:  Kirab Pemilu Kecamatan Marga-Kediri, Gerindra Tabanan Gemakan Prabowo Presiden

“Beliau sosok tegas dan merakyat. Selian itu, memiliki latar belakang militer. Ini kombinasi yang langka saat ini di tengah politik Indonesia,” ujarnya, (16/7).

Miantara yang merupakan Local President JCI Tabanan ini melihat peluang Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2024 terbuka lebar. Selain sebagai pimpinan partai, Prabowo beberapa kali sempat mengikuti Pilpres.

“Apalagi saat ini juga berada di lingkar kekuasaan sebagai menteri. Posisinya untuk maju sebagai calon presiden sangat strategis,” ujarnya.

Untuk peluang pada hajatan Pemilu Legislatif 2024 di Kabupaten Tabanan, alumni SMAN 1 Kerambitan ini berharap Prabowo efek juga akan berdampak seperti Jokowi Efek pada Pilpres 2019.

Baca Juga:  Edarkan Sabu IRT Di Tabanan Diringkus Polisi, Amankan 101 Paket Narkoba

“Semua orang tahu jika pengaruh Jokowi saat itu sangat terasa pemenangan Pemilu. Saat ini giliran Prabowo Subianto,” ujarnya.

Untuk pemetaan kantong suara, Miantara mengakui sudah memiliki loyalis hingga simpatisan. Ia mengatakan sebagian besar berasal dari kalangan muda di Tabanan.

“Pemilih muda mungkin dianggap sebagai swing voters di Tabanan. Tapi pengaruhnya luar biasa. Apalagi mereka memiliki keresahan soal iklim demokrasi di Tabanan yang harus dibenahi,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button