Peristiwa

Pewarta Tabanan Bedah Netralitas Saat Pemilu 2024

Tabanan – Paguyuban jurnalis, Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) pada Selasa, (6/2) menggelar diskusi terkait Pemilu yang berlokasi di gedung rapat lantai dua DPRD Tabanan. Acara ini dikemas dengan tema: “Kopi Pewarta, Menakar Netralitias Pemilu 2024”.

Ketua Pewarta Tabanan Anak Agung Kayika menyebutkan, Kopi Pewarta merupakan agenda rutin yang digelar dan disesuaikan dengan tema yang menjadi dinamika di masyarakat.

Baca Juga:  Pikun, Perempuan Paruh Baya Ditemukan Mengambang di Tukad Yeh Empas

“Kebetulan tahun politik dan menjelang pencoblosan pada 14 Februari 2024. Jadi kami angkat tema soal Pemilu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Kopi Pewarta atau ngobrol santai penuh inspirasi ini memiliki tujuan untuk menggali pemahaman dan pengetahuan yang mandalam serta menemukan inovasi untuk bisa dijadikan role model dalam mewujudkan pemilu di Tabanan yang lebih baik.

“Makanya diskusi menghadirkan pihak-pihak yang berkepentingan dengan Pemilu,” ujarnya.

Baca Juga:  Bumikan Visi-Misi Prabowo Gibran, Relawan Semeton Prabowo Gelar Bincang Santai Politik

Beberapa narasumber utama yang dihadirkan dari KPU dan Bawaslu Tabanan, perwakilan Pemkab Tabanan, perwakilan partai politik, perwakilan forum perbekel, mahasiswa hingga organisasi massa di Tabanan.

“Kami ingin melakukan elaborasi, khususnya pada isu netralitas penyelenggara Pemilu 2024. Sebagai jurnalis ini salah satu cara kami menjaga independensi penyelenggara,” ujar Agung. (tbn)

Foto: Kegiatan Kopi Pewarta Tabanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button