Peristiwa

Percepat Eksekusi Data Desa Presisi, Diskominfo Gelar Rakor Dengan Forum Perbekel

Tabanan – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Tabanan terus mengambil langkah-langkah proaktif dalam mempercepat eksekusi program data desa presisi. Setelah sukses menyelenggarakan sosialisasi di 10 kecamatan yang diikuti dengan pertemuan tindak lanjut di sejumlah kecamatan, Diskominfo kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Perbekel se-Kabupaten Tabanan.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Diskominfo pada Rabu (3/4) ini dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfo (Sekdis Kominfo) I Gusti Putu Anom Winiantara. Hadir dalam rapat ini Ketua Forum Perbekel Kabupaten Tabanan beserta Ketua Forum Perbekel Kecamatan se Kabupaten Tabanan, Camat se Kabupaten Tabanan, serta utusan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), BRIDA, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tabanan.

Baca Juga:  Tokoh Milenial Tabanan Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

“Salah satu fokus utama dalam Rakor ini adalah membahas komitmen dan dukungan dari seluruh Perbekel untuk mendukung program data desa presisi. Program ini merupakan salah satu janji kampanye Bupati Tabanan periode 2021-2024 yang menjadi prioritas untuk dipercepat pelaksanaannya,” ujar Anom.

Dalam forum ini, turut dibahas metrik atau tahapan kegiatan serta penugasan tim untuk segera mengeksekusi program data desa presisi. Selain itu, dibahas pula proses penganggaran dan kegiatan pelatihan yang diperlukan untuk menerapkan aplikasi data desa presisi secara efektif.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan dan Petinggi Banteng Tabanan Hadiri Karya Pedudusan Alit Ngusaba Desa Mapahayu Nini lan Masupati Awig di Desa Tangguntiti, Seltim

“Dengan adanya Rakor ini, diharapkan sinergi antara Diskominfo Tabanan dan Forum Perbekel dapat terjalin lebih erat dan mempercepat implementasi data desa presisi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara optimal oleh masyarakat Kabupaten Tabanan,” ujarnya. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button