Peristiwa

Kejurnas Voli Di Gor Debes Libatkan Peserta Dari 15 Provinsi

Tabanan – Gelanggang Olahraga (GOR) Debes Tabanan sepekan kedepan akan menggelar kejuraan nasional antar club Divisi I Livoli mulai 25 September hingga 2 Oktober 2022. 15 provinsi dengan 23 club voli putra dan 19 club voli putri. Ketua Panitia Pelaksana I Gede Made Anom Putra menyebutkan, tidak ada target untuk tim tuan rumah.

“Kami lebih fokus sebagai turnamen pemanasan jelang Pekan Olahraga Provinsi Bali 2022,” ujarnya, Sabtu (24/9).

Akan ada 12 pertandingan setiap harinya dengan menggunakan dua lapangan. Dijadwalkan pada 1 Oktober 2022 merupakan partai semifinal dan final pada 2 Oktober 2022. I Gede Made Anom Putra berharap, ini bisa memacu dan merangsang olahraga voli semakin tumbuh di Tabanan.

“Untuk batasan umur peserta tidak ada, karena peserta merupakan club voli,” ujarnya.

Panitia menyiapkan hadiah dengan Rp 100 juta. Juara pertama mendapatkan R 20 juta. Urutan kedua mendapatkan Rp 12,5 juta dan urutan ketiga mendapatkan Rp 7,5 juta.

“Selain itu, juara pertama dan kedua akan lolos pada Divisi Utama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koni Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan menyebutkan, digunakannya GOR Debes untuk lomba nasional ini merupakan harapan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. “GOR Debes masuk kategori tipe B nasional,” ujarnya.

Kendala yang dihadapi, saat ini pihaknya masih melakukan penyesuaian tegangan listrik untuk mendukung kegiatan tersebut. Gung Ary sapaan akrbanya menyebutkan diperlukan sekitar 53 ribu watt tegangan listrik.

“Selain untuk penerangan, juga ada siaran langsung dar televise berjaringan,” ujarnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button