Peristiwa

Jenasah Lansia Ditemukan Dalam Jurang Di Desa Petandakan, Buleleng

Singaraja – Sesosok jenasah ditemukan dalam jurang dengan kedalaman sekitar tujuh meter di Desa Petandakan, Buleleng pada Minggu (19/5) sekitar Pukul 13.10 WITA. Diketahui identitasnya atas nama Nyoman Santra, 80 tahun merupakan warga Banjar Dinas Kawan, Desa Petandakan, Buleleng.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima permintaan bantuan untuk evakuasi pada Pukul 13.20 WITA dari Babinsa Desa setempat. Sebanyak delapan orang personil dari Pos SAR Buleleng bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan evakuasi.

Baca Juga:  Biaya Sewa Gudang Rp 1 Miliar Lebih. Ketua KPU Tabanan: Semakin besar, semakin bagus

Jarak dari Pos SAR hingga ke tempat penemuan jenasah cukup jauh, pada Pukul 15. 20 WITA mereka tiba dan langsung berkoordinasi dengan aparat terkait.

“Kami bagi du tim untuk pencarian dan evakuasi korban,” ujar koordinator lapangan Pos SAR Buleleng Kadek Dony Indrawan.

Proses evakuasi dilakukan dengan sistem lowering dan lifting. Selanjutnya jenasah lansia tersebut dibawa ke kuburan desa setempat untuk dikebumikan.

Baca Juga:  Hilang Sehari, Tim SAR Cari Warga Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan

“Selesai kita evakuasi pelaksanaan kurang lebih Pukul 16.20 WITA,” ujarnya.

Selain dari Basarnas Bali (Pos SAR Buleleng), operasi SAR juga melibatkan unsur dari Bhabinkamtibmas Desa Petandakan, Babinsa Desa Petandakan, BPBD Buleleng, Bhuana Bali Rescue, Polsek Kota Singaraja, serta masyarakat setempat. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button