BudayaPeristiwa

Pemuda Tabanan Catatkan Prestasi Internasional Pada Kompetisi Mengukir Salju

Tabanan  Satu lagi pemuda asal Tabanan mampu mengharumkan nama daerahnya di kancah Internasional dengan prestasi meraih Juara Best Excellent (juara terbaik) di perlombaan patung salju “The 26th Harbin International Snow Sculpture Competition” yang berlangsung 6 Januari – 9 Januari 2024 di Harbin-China dan diikuti oleh 30 Negara serta melibatkan 120 seniman di seluruh dunia.

Pemuda itu adalah Putra asal Kamasan, Desa Dajan Peken, Tabanan, I Gede Agustin Anggara Putra alias Gustin, 23 tahun yang tergabung dalam Tim Indonesia 2. Dimana, Tim Indonesia diwakili oleh Himpunan Seniman Pecatu dan Bali Talent Artis yang memberangkatkan dua tim, yakni Tim Indonesia 1 dan Tim Indonesia 2.

Tim Indonesia 1 juga meraih juara III di kompetisi yang sama dan menjadi suatu kebanggaan bagi warga Tabanan dan Indonesia.

Baca Juga:  Gibran Kunjungi Bali: Banyak Sekali PR

Prestasi gemilang yang diraih oleh I Gede Agustin Anggara Putra menjadi bukti nyata, bahwa bakat dan dedikasi dari pemuda Tabanan mampu bersaing di tingkat internasional, membuktikan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh generasi muda Tabanan yang membanggakan.

Gede Agustin berharap kedepan, pihaknya selalu mendapat dukungan dari pemerintah daerah agar mampu mengoptimalkan prestasi, khususnya di bidang kesenian.

Sehingga dapat sekaligus melestarikan budaya, memperkenalkan budaya lokal ke kancah internasional dan tentunya lebih mampu memberikan peluang baru dan dukungan pengembangan bakat yang dimiliki para seniman.

“Harapan saya pribadi untuk Pemda Tabanan bisa mensupport generasi milenial dalam berkarya, khususnya dalam melestarikan budaya dengan cara ikut berkompetisi ke Internasional yang dimana itu juga sekaligus memperkenalkan budaya yang ada di Bali,” ujarnya.

Baca Juga:  Polsek Seltim Temukan Markas Pelaku Curamor, Begini Kronologisnya

Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan berikan apresiasi dan dukungan penuh, sehingga akan menjadi dorongan lebih lanjut bagi generasi muda untuk terus berkarya, berprestasi, dan mengharumkan nama baik Tabanan serta Indonesia di panggung internasional

Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya selaku Kepala Daerah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gustin. Hal tersebut diungkapkan Politisi asal Dauh Pala Tabanan ini di sela-sela kegiatannya pada Selasa, (9/1/2024). Prestasi dari Gustin diharapkan mampu meningkatkan semangat patriotisme para Pemuda Tabanan.

“Selaku Bupati Tabanan, kami sangat bangga atas raihan prestasi yang dicapai oleh I Gede Agustin Anggara Putra. Sungguh prestasi yang sangat luar biasa dan bukan sekedar pencapaian, namun hal ini adalah kebanggaan bagi Kabupaten Tabanan,” ujarnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button