Gaya Hidup

Dibuka Kelas Online, STAHN Mpu Kuturan Singaraja Siap Terima Mahasiswa Pekerja

Singaraja – Kini para profesional atau pekerja tidak perlu ragu dan bingung dalam  mengatur waktu untuk mengikuti studi (perkuliahan). Karena Program Studi Ilmu Komunikasi Hindu STAHN Mpu Kuturan Singaraja memberikan kesempatan untuk mengeyam bangku kuliah dengan fleksibel dan proses perkuliahan secara online.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Hindu STAHN Mpu Kuturan Singaraja I Komang Agus Widiantara, M.I.Kom, Senin (10/7). “Mencermati antusias kalangan profesional untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas diri di dunia kerja, kami di Prodi Ilmu Komunikasi Hindu merespon kondisi tersebut dengan membuka kelas online,”katanya.

Selama ini kata Agus Widiantara banyak kendala yang dijumpai oleh para professional untuk mengembangkan diri dalam  melanjutkan perkuliah. Diantaranya waktu yang kurang bersahabat dengan jadwal perkuliahan. Di samping itu  biaya perkuliahan yang relatif mahal. Dua persoalan tersebut menjadi konsetrasi Prodi Ilmu Komunikasi Hindu untuk mencari jawaban. Terlebih komitmen kelembagaan di Kampus STAHN Mpu Kuturan Singaraja , ingin membuka akses seluas-luasnya khususnya kepada umat Hindu untuk bisa mengeyam  pendidikan dengan biaya terjangkau dan proses perkuliahan yang fleksibel.

Baca Juga:  BSC Dorong Anak Muda Buleleng Kritis Terhadap Lingkungan Sosial

“Kami kampus negeri terbesar kedua di Bali Utara, memberikan alternatif yang rasional. Perkuliahan online dan biaya terjangkau,” katanya.

Adapun biaya perkuliahan hanya dikenakan Uang Kuliah Tunggal (UKT) mulai dari Rp 900 ribu dan uang pendaftaran Rp 100 ribu. Adapun fasilitas penunjang untuk mendukung perkuliahan diantaranya Lab. Podcast/ Penyiaran, perpustakaan, dosen didominasi praktisi, akse internet, Pojok Baca BI, ruang perkuliahan representatif (ber-AC), parker luas dan aktivtas perkuliahan yang berbasis project.

“Jadi perkuliahan tidak melulu teori, tapi juga praktik yang menyenangkan serta didampingi oleh para dosen mumpuni,”ucapnya.

Menurutnya, ke depan tantangan dunia kerja semakin ketat dan  membutuhkan beragam rekognisi bagi kalangan professional, terutama indikator pendidikan yang relevan dengan dunia kerja untuk menunjang jenjang karir di masa depan.

Lalu apa saja manfaat bagi mahasiswa yang memilih  Prodi Ilmu Komunikasi Hindu dalam proses perkuliahan di STAHN Mpu Kuturan Singaraja? Menyikapi hal itu, akademisi yang berlatarbelakang jurnalis tersebut mengungkapkan ada banyak manfaat yang dirasakan bagi kalangan professional, tidak semata memperoleh gelar. Tapi juga  meningkatkan kemampuan komunikasi, mengembangkan skill negoisasi dalam profesi apapun, memahami manajemen konflik, memahami literasi media, meningkatkan relasi dalam karir dan skill dalam analisis komunikasi.

Baca Juga:  Bangun Dialog Lintas Agama, AMN Gelar Workshop Rumah Moderasi Mahasiswa

“Ilmu komunikasi menjadi kunci karir cemerlang di masa depan. Apapun sekarang profesionanya keahlian komunikasi menjadi jembatan penting. Untuk profil lulusan kami diantaranya bekerja di sector media/jurnalis media, Humas/PR, konten creator, penyiaran (broadcasting), dan pekerja kreatif di bidang media sosial dan entrepreneur,”urai Dosen Pengampu Mata Kuliah Siaran radio dan Podcast tersebut.

Pihaknya mengajak kalangan profesional yang belum melanjutkan studi untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Pasalnya kuota yang dibuka sangat terbatas yakni untuk 25 mahasiswa. Bahkan mereka yang sudah mendaftar tidak hanya dari Bali namun juga dari berbagai daerah.

Sementara pendaftaran bisa dilakukan secara online yakni dengan mengakses www.pmb.stahnmpukuturan.ac.id/login atau jika ada yang ingin ditanyakan lebih jauh bisa menghubungi panitia via WhatsApp (WA) 0881037154726. Pendaftaran akan ditutup 30 Juli 2023 atau sewaktu-waktu jika kuota sudah terpenuhi. Sehingga untuk itu, segera daftarkan diri anda.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button