Ekonomi

BRI Pastikan Kas ATM dan CRM Tercukupi Selama Libur Nataru. Siapkan Rp 1 Triliun Lebih

Denpasar- Cuti bersama dan libur Hari Raya Natal dan tahun baru adalah momen yang ditunggu-tunggu tidak hanya oleh Umat Kristiani, namun juga oleh seluruh masyarakat.  Moment yang datang setahun sekali ini sering kali dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur dengan keluarga atau sekedar menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih.

Regional CEO BRI Denpasar, Recky Plangiten mengatakan, Selama cuti bersama,  libur Natal dan tahun baru, masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan mendapatkan layanan perbankan.

Mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai menjelang dan selama cuti bersama, libur Natal dan Tahun Baru, BRI Regional Office Denpasar telah menyiapkan Rp 791 miliar kas ATM untuk di Provinsi Bali dan Rp 1 triliun kas ATM di Wilayah Bali, NTB, dan NTT.

Baca Juga:  MR.DIY Toko Perlengkapan Rumah Tangga Harga Hemat, Hadir di Klungkung dan Karangasem  

Recky menuturkan, persiapan Kas ATM tersebut telah diperhitungkan berdasarkan perkiraan kebutuhan nasabah selama cuti bersama, libur Natal dan tahun baru pada tanggal 23, 24, 25, 26 Desember 2023 dan  1 Januari 2024.  Meski tutup saat cuti bersama dan libur tersebut,  BRI tetap membuka layanan terbatas di Branch Office Denpasar Renon pada tanggal 26 Desember 2023.

Recky menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir. Masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan layaknya di Bank melalui Agen BRILink yang tersebar sampai kepelosok Bali dan Nusa Tenggara serta  sangat mudah dijumpai. “Di Bali saja kami memiliki 12.518 Agen BRILink, sedangkan se-Bali, NTB, dan NTT kami memiliki 37.360 Agen BRILink,” ujarnya.

Baca Juga:  WWF ke-10 Hasilkan Kesepakatan Pendanaan Proyek Infrastruktur Air di IKN dan Banten

Disamping Agen BRILink, masyarakat juga bisa melakukan transaksi pembayaran dengan Qris dan transaksi perbankan melalui  e-channel BRI seperti Mesin ATM, CRM, EDC, BRImo, dll. Bank BRI memiliki 616 mesin ATM dan 533 mesin CRM di Bali, NTB, dan NTT yang buka selama 24 jam. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button