Peristiwa

Akan Bercerai, Ibu Muda Berencana Bunuh Diri di Pantai Yeh Gangga, Tapi Takut Hingga Batal

Tabanan – Sedang menghadapi masalah keluarga dengan suaminya, seorang perepuan di Tabanan atas nama Ni Gusti Ayu Putu Shinta Dewi, 22 tahun asal Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana hendak mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri di Pantai Yeh Gangga pada Sabtu, (29/6). Beruntung, upaya tersebut gagal. Korban merasa takut hingga akhirnya ditemukan pingsan oleh warga karena menghirup obat nyamuk cair di pinggir pantai.

Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara menjelaskan, kejadian ini sempat terpantau oleh Linmas Banjar Yeh Gangga atas nama I Ketut Bador, 56 tahun. sekiar Pukul 09.30 WITA saksi ditelepon oleh Jero Bendesa Adat Yeh Gangga I Ketut Dolia, 54 tahun bahwa ada seseorang warga yang ditemukan pingsan dibibir Pantai Yeh Gangga.

Baca Juga:  Jenasah Misterius Ditemukan Di Puncak Gunung Agung, Begini Ciri-Cirinya

Lalu saksi langsung menuju ke lokasi, setelah saksi tiba dilokasi saksi langsung menghubungi staff desa untuk menghubungi Puskesmas agar menjemput korban menggunakan ambulan ke Pantai Yeh Gangga.

Selang 20 menit kemudian ambulan dari Puskesmas Tabanan 1  tiba dilokasi dan membawa korban ke Puskesmas. Setelah itu, saksi ikut Puskesmas dan kemudian menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Kota untuk penanganan lebih lanjut.

“Motifnya masalah rumah tangga karena mau bercerai dengan suami,” ujar Kompol Sumantara.

Ditemukan juga dalam tas korban satu botol warna orange obat pembunuh serangga jenis One Push Vape ukuran 10 ml. Saat dievakuasi korban dalam keadaan pingsan. Setelah lima menit di Puskesmas korban sadarkan diri, selanjutnya tim medis mengijinkan korban pulang karena kondisi korban sudah dalam keadaan setabil, dan menyarankan dan merujuk agar pihak keluarga memeriksakan korban ke dokter psikiater.

Baca Juga:  Anak-Anak Pantai Yeh Gangga Tabur Bunga Untuk KRI Nanggala-402

Saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kota Tabanan, korban menjelaskan, pada Sabtu, (29/6) sekitar Pukul 06.00 WITA korban pergi ke Pantai Yeh Gangga dengan tujuan untuk bunuh diri.

Sampai di pantai korban hendak menuju ke tengah laut sambil menghirup racun nyamuk jenis One Push Vape sebanyak satu kali. Beberapa menit kemudian korban merasa pusing dan takut kemudian korban balik lagi ke pinggir pantai, sampai di pinggir pantai korban duduk di atas pasir selanjutnya korban kembali menghirup racun nyamuk sebanyak tiga kali.

“Setelah itu korban pingsan,” ujar Kompol Sumantara. (CB.1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button